10 Restoran Terbaik Di Manado Yang Wajib Anda Kunjungi

Kelebihan berwisata kuliner di kota Manado yaitu memiliki varian makanan yang cukup banyak serta memiliki vary harga yang cukup murah apabila dibandingkan dengan makanan di ibukota. Untuk itu bagi Anda yang pelesiran ke Manado sebaiknya mencoba berbagai makanan khas yang dapat menggoyang lidah Anda. Kota Sibolga merupakan kota yang terletak di pesisir Sumatera Utara. Jadi, tidak heran jika di sepanjang jalan banyak sekali ditemukan tempat makan yang menawarkan olahan laut. Rekomendasi tempat makan di atas bisa menjadi referensi untuk mencicipi kuliner khas saat berkunjung ke Kota Sibolga. Selain beras ketan, Nasi Tue dibuat dengan tambahan daging durian, santan, gula pasir, gula merah, garma, serta daun pandan.

Untuk mencicipi es Manado ini Anda perlu mengeluarkan kocek mulai dari 5ribuan perporsi, namun juga tergantung dari campuran yang diinginkan sehingga harganya memang bervariasi. Nasi Jaha adalah camilan berat tradisional Manado, kombinasi beras ketan, jahe , daun pandan, santan, serai, dan daun jeruk yang dimasak lebih lanjut dalam tabung bambu yang dilapisi dengan daun pisang. Bambu yang sudah diisi tersebut kemudian ditempatkan di atas api kayu yang menyala lambat sampai isiannya selesai atau “dipanggang”. Nasi Jaha kemudian diiris menjadi cakram dan disajikan dengan Cakalang . “Profesi awal saya adalah pelatih menyelam, namun 6 tahun terakhir ini saya mulai alih profesi untuk usaha kuliner khas Italia sesuai bakat dan hobby saya miliki.”kata Antonio. Aston Manado City Hotel terletak di pusat kota, dapat dicapai dengan jalan kaki dari berbagai toko serta menyuguhkan pemandangan Pulau Tua Manado.

Komponen tersebut dikemas dalam batang bambu dan dibakar di atas arang panas. Cafe ini mengangkat konsep semi modern dan minimalis, serta banyal spot foto yang instagramable cocok untuk anak-anak milenial. Selain kopi terdapat menu favorit lainnya yang telah diliput oleh salah satu TV Swasta Indonesia yaitu Sate kolombi khas Minahasa yang disajikan secara modern menjadi Spaghetti Kolombi. Wajib kamu pesan menu ini, untuk experience menu yang berbeda. Menu yang disajikan adalah menu khas Eropa, Amerika, Asian dan menu lokal. Salah satu menu favorit disini adalah sajian ikan salmon yaitu Norwegian Grilled Salmon dan Oxtail Soup.

Beberapa menu lain yang tidak kalah sedap untuk dicicipi seperti Bobara, aneka olahan Udang, Goropa Bakar Rica, sayur pakis, dan masih banyak lagi menu lainnya. Semua kuliner tersebut tentunya dibuat menggunakan rempah pilihan, sehingga cita rasanya tidak akan pernah terlupakan. Perut keroncongan saat kendaraan melaju di jalanan kota Madano ? Silahkan langsung meluncur ke Rumah Makan Nasi Kuning Saroja. Meski terkesan sederhana, sajian kuliner khas satu ini siap menggoyangkan lidah dan membuat siapapun ketagihan.

Namun di Manado, pisang goreng diolah dengan pendekatan yang unik. Rasanya sangat khas karena dibuat dari cabe yang dicampur dengan ikan roa yang sebelumnya diasap hingga kering. Banyak warung makan di sana menyajikan cakalang fufu sebagai menu makan mereka. Kuliner khas Manado, tinutuan atau dikenal juga dengan sebutan bubur manado. Leon dan vokalis Koil, JA Verdiantoro alias Otong, membuka Legoh di tahun 2004 dengan modal yang terbatas, bahkan sudah habis duluan untuk membuat dekorasi restoran. Leon tidak memiliki uang lebih untuk membayar seorang juru masak.

Makanan terbaik di daerah Manado

Tempat wisata kuliner manado yang berikutnya merupakan sebuah tempat kuliner yang memiliki nama Gembira. Memang unik dari namanya sendiri dan merupakansebuah tempat kuliner manado yang terletak di Jalan Raya Kawangkoan, Sendangan Lingkungan 6, Manado. Berbagai makanan enteng dapat kamu dapatkan di lokasi santap yang memiliki nama Gembira ini seperti misalkan saja biapong temo dan roti bakar. Tempat wisata kuliner menado yang selanjutnya merupakan sebuah tempat yang paling spektakuler dan mempunyai nama Angel Fish, tentu nama lokasi santap ini di berikan oleh pemiliknya.

Bekasang yakni hasil fermentasi daging dan perut ikan yang dibiarkan dalam botol hingga menghasilkan bumbu dengan rasa dan beraroma tajam. Biasanya bekasang dijadikan bumbu penyedap pada gohu ataupun asinan pepaya mengkal khas Manado. Beralih ke daerah Kemang, mampirlah ke Lumpang Emas untuk menikmati masakan Manado. Meski ini bukanlah restoran yang khusus menyajikan masakan Manado, tapi kamu wajib mencoba Perkedel Jagung buatan Lumpang Emas. Perkedel ini makin terasa nikmat saat dicocol ke dalam sambal yang khas dan pedas.