8 Hal Penting Menjadi Pemimpin Yang Baik

Karena menjadi pemimpin yang baik bukan hanya orang yang paham dengan jabatannya di lingkungan organisasi kerja, tapi juga tentang banyak hal lainnya. Ternyata menjadi seorang pemimpin tidak selalu harus memiliki orang jabatan. Bisa jadi, orang mau dipimpin karena memang orang itu benar-benar mengerti tentang lingkungandan kelompoknya. Orang yang cerdas secara emosi, dapat mengelola keterampilan ini dengan baik dan cenderung sangat produktif serta efektif .

Semangat seorang pemimpin

Sistem ini menyatakan bahwa setiap keputusan harus cepat, berkomitmen, analitis, dan bijaksana. Saat dihadapkan dengan keputusan yang sulit, keempat langkah ini dapat membantu menghilangkan keraguan diri. Walaupun terdapat beberapa orang yang dilahirkan dengan kemampuan kepemimpinan yang alami, tetapi keterampilan kepemimpinan dan manajemen dapat dipelajari dan dikembangkan dari waktu ke waktu. Agar menjadi pemimpin yang sukses, setiap calon pemimpin sebaiknya mengetahui kualitas yang harus dimiliki setiap pemimpin, serta mampu mengidentifikasi di mana kekuatan dan kelemahan diri.

Untuk membangun sosok pemimpin yang memiliki passion diperlukan kekuatan dari dalam diri dan melibatkan emosi seorang pemimpin. Atau, Anda sudah lama menjadi pemimpin, tetapi merasakan kesenjangan motivasi antara bawahan dan diri Anda. Anda merasa bahwa bawahan hanya akan bekerja keras bila di awasi, tanpa kemauan maupun inisiatif diri sendiri.

” nenek tersebut heran melihat laki-laki tersebut, bagaimana mungkin orang ini punya uang sebanyak itu, lantara ia sendiri terlihat miskin dengan baju yang penuh tambalan. “Ah, jangan main-main dengan orang tua, Nak” kata nenek tersebut. Umar pun memberikan uang 25 dinar ke nenek tersebut, dengan wajah yang kaget nenek itu pun bertanya kepada Umar “siapa sebenarnya engkau Nak? ” Ketika itu lewatlah sahabat Umar, Ali dan Abdullah mendatangi Umar dan menyapa dengan sebutan Amirul Mukminin . Jadi menurut kami, kemampuan management itu bisa saja didapat karena bakat bawaan lahir dan bakat itu dapat dikembangkan dengan pelatihan leadership sehingga menghasilkan seorang pemimpin yang berkualitas. Kata Kata Bijak semangat Kerja di atas ditulis oleh seorang penulis buku “Life is Beautiful” bernama Arvan Pardiansyah.

Pastikan Anda dan setiap orang di dalam tim ikut bertumbuh juga seiring dengan pertumbuhan organisasi. Contoh sederhana yang bisa anda lakukan misalnya seperti mengunjungi rumah-rumah karyawan. Agen Bola Online Kunjungan ini tidak hanya dapat di gunakan untuk menjaga hubungan sosial yang baik dengan karyawan, namun juga dapat membantu anda untuk mengetahui kondisi keluarga dari karyawan.