Bisnis Digital, 7 Ide Bisnis Kreatif Yang Cocok Kala Pandemi

Ingat, pelanggan jenis ini lebih senang dengan sesuatu yang mudah dan praktis. Banyak pemula yang ingin buka usaha di bidang industri kreatif, tetapi seringkali dibuat bingung, bikin usaha apa yach? Karena membangun usaha tentunya membutuhkan persiapan dana yang tidak sedikit.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan informasi dan menyebarkan risiko itu ke seluruh produk dan layanan, serta mengetahui kapan harus melakukan perubahan. Jika ini adalah jalan yang Anda pilih, bersiaplah untuk bertahan dalam jangka panjang. Jika Anda memiliki ide yang strong dengan potensi keuntungan yang besar, dan Anda dapat bertahan cukup lama, Anda akhirnya akan menang.

Mulai dari bisnis kuliner, pakaian, hingga sektor pertanian agar lebih mengangkat potensi perekonomian. Ketua Program Studi Bisnis Kreatif Deni Danial Kesa, MBA., Ph.D. menjelaskan bahwa industri kreatif memiliki potensi yang sangat besar. Gunakanlah promosi yang menarik untuk mencuri perhatian banyak pelanggan. Popularitas bunga kertas dan kain ini semakin bertambah dari hari ke hari karena harga jual terpaut lebih murah bila buket dengan bunga asli. Selain itu, bunga yang terbuat dari kertas dan kain ini juga tidak akan layu sehingga bisa lebih awet dan dapat digunakan berulang kali pada acara yang berdekatan. Model bisnis yang satu ini cukup sederhana karena tidak perlu susah payah untuk memasak makanan.

Bantuan kemajuan zaman dengan adanya internet pun juga bisa membantu kamu untuk memasarkan produk tidak hanya di Indonesia tetapi juga hingga mancanegara. Apalagi rotan adalah salah satu representasi Indonesia di mancanegara sehingga kamu bisa menggunakan hal ini sebagai salah satu nilai jual. Salah satu sasaran yang potensial adalah para pemilik bisnis yang promosinya melalui media sosial dan tidak sempat atau kurang baik dalam membuat konten. Dikutip dari berbagai sumber, ide bisnis unik ini bisa memberikan penghasilan antara Rp 50 ribu hingga Rp 500 ribu. Bahkan sudah banyak studio desain yang hari ini fokus utamanya membantu diigital advertising dari bisnis yang ingin masuk pasar online. Dengan kerjaan desain utama mereka yang berupa postingan konten di instagram.

Bisnis Kreatif

Apakah kamu tahu peminat barang berbahan rotan sangat tinggi di Indonesia? Mulai dari perabotan rumah tangga hingga aksesoris wanita bisa dibuat dari rotan. Ingatkah kamu dengan tren tas wanita rotan dari Bali yang sedang naik di pasaran? Harganya yang tiba-tiba melonjak pun merupakan buah dari tren rotan ini. Makin unik produk yang kamu buat maka akan semakin menarik perhatian pasar.

Tidak heran, banyak kedai dan restoran hits menggunakan gaya tersebut. Apalagi, konsepnya tampak sederhana dan tak butuh waktu lama untuk didirikan. Sobat ukmsumut pastinya tidak senang mencuci pakaian dalam milik orang lain bukan? Namun faktanya ada banyak orang diluar sana yang untuk mencuci pakaian dalam nya saja merasa malas tingkat tinggi.

Menjadi fotografer juga bisa sangat menguntungkan Sedulur Super sekalian, sekaligus bisa dijadikan sebagai ide bisnis kreatif. Sama seperti penulis, banyak perusahaan yang membutuhkan jasa dari para fotografer untuk kepentingan perusahaannya. Barbershop merupakan salah satu contoh usaha kecil-kecilan dengan peluang usaha tinggi. Usaha potong rambut telah lama berjalan dan dilakukan banyak orang,. Namun potong rambut dengan konsep barbershop merupakan sesuatu yang baru.

Di Indonesia banyak sekali pembaca buku yang sangat menyukai buku-buku bekas, terutama jika Sedulur memiliki buku lawas dan buku antik. Menjalankan bisnis membutuhkan ide, strategi, dan kreativitas agar bisnis yang ingin dibuat tidak memiliki kesamaan dengan bisnis lainnya. Nah ini membuat para pebisnis baru membutuhkan jasa konsultasi untuk membantu mereka membuat bisnis.

Terpenting anda pintar dalam melakukan advertising dan terus bersemangat untuk menjual makanan unik tersebut. Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba free of charge 30 hari.