Kelompok Pribumi Kanada Umumkan Temuan Ratusan Kuburan Nirtanda

Pemimpin mempunyai tanggung jawab untuk melatih kelompok menyadari proses dan isi pekerja­an yang dilakukannya dan kemudian berani menilai hasilnya se­cara jujur dan objektif. la harus menyadari bahwa kelompok mempunyai hal untuk ber­buat salah dan bahwa kelompok hanya akan menjadi dewasa dengan belajar memikul tanggung jawab untuk hal‑hal yang telah diputuskan dan dilaksanakannya sendiri. yang materi ujiannya meliputi antara lain Visi, misi, wawasan serta integritas; kemampuan teknis hukum; administrasi dan layanan pengadilan; menejerial dan kepemimpinan dan Kode Etik serta Pedoman Perilaku Hakim.

Dalam Islam sendiri, istilah pemimpin diidentikkan dengan istilah ¬Khalifah yang bermakna pengganti atau wakil. Meskipun, terdapat pula kata lain yang semakna dengannya, yakni Imam yang berarti menuju, menumpu dan meneladani. Berdasarkan pendapat di atas dapat disimpulkan bahwa kepemimpinan adalah proses mempengaruhi sekelompok orang untuk mencapai tujuan bersama secara efektif dan efisien. Berdasarkan definisi tersebut, komponen kepemimpinan mengandung proses mempengaruhi, sekelompok orang, dan cara mencapai tujuan bersama. Visi ini merupakan sebuah daya atau kekuatan untuk melakukan perubahan, yang mendorong terjadinya proses ledakan kreatifitas yang dahsyat melalui integrasi maupun sinergi berbagai keahlian dari orang – orang yang ada dalam organisasi tersebut. Bahkan dikatakan bahwa nothing motivates change more powerfully than a transparent imaginative and prescient.

Ketika Anda bekerja di sebuah perusahaan dan menemukan tim kerja yang pasif, maka Anda harus tahu beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk membuat tim Anda agar memiliki inisiatif dan lebih aktif. Namun tentu tidak mudah untuk mengubah budaya dalam sebuah tim kerja yang sudah tercipta selama beberapa waktu. Anda mungkin akan membutuhkan proses sedikit lebih lama terlebih jika budaya tim kerja yang pasif tersebut sudah terjadi cukup lama. Untuk itu beberapa tips berikut ini akan membantu Anda mendapatkan informasi yang tepat mengenai suggestions apa saja yang bisa berguna untuk Anda untuk menangani sebuah tim kerja yang mungkin kurang progresif atau terkesan tidak berkembang. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membantu Anda membuat tim kerja Anda menjadi lebih efektif dan produktif. Saluran komunikasi yang ditetapkan dengan jelas dalam organisasi memungkinkan manajer untuk bekerja sama dengan tim, mencegah konflik, dan menyelesaikan masalah yang muncul.

Mempimpin sebuah kelompok

C. Tetap menjalankan program tersebut meskipun ada rasa ragu-ragu, namun tetap dilaksanakan karena perintah atasan harus tetap dijalankan sekalipun bertentangan dengan hati nurani. Sekali iklim tersebut hadir, pemimpin-pemimpin yang baik akan mulai mengidentifikasi diri mereka. Sebagaimana yang kami katakan sebelumnya, pemimpin harus mempunyai kecakapan yang memadai di bidang mereka. Bila seseorang harus memikul tanggung jawab yang lebih luas, ia harus memperoleh latihan khusus yang diperlukan. Hal ini dapat diperoleh secara formal melalui pendidikan akademis lanjutan atau latihan kerja. Bila dipilih latihan kerja, maka harus diperhatikan bahwa baik orang tersebut maupun pengawas mengerti tujuan-tujuan dari latihan tersebut.

Mereka sangat mengenal setiap orang dalam kelompok, memahami kelebihan dan kekurangan mereka. Mereka mendengarkan dan mengembangkan keterampilan untuk berkomunikasi dengan efektif terhadap setiap individu, memandu mereka meraih yang terbaik. Kesadaran mereka terhadap keadaan saat ini memungkinkan mereka bertindak dengan penuh kasih, kebaikan dan empati. Untuk dapat menginspirasi dan mempengaruhi orang lain untuk melakukan yang terbaik, pemimpin harus punya integritas yang tidak terbantahkan.

Hal ini untuk membebaskan mereka yang ditahan secara tidak adil dan mengembalikan Burma ke jalur demokrasi. Informasi yang berkualitas pun bercampur dengan informasi palsu tanpa mutu. Republika.id bergiat untuk terus memandu umat pada sumber literasi yang kredibel. Mari menjadi bagian dari ikhtiar menjaga umat dari informasi sesat melalui gerakan “Literasi Umat”.