Simak, Ini Yang Perlu Diperhatikan Saat Belanja Di Masa Pandemi

Kami menerima information pribadi tentang Anda sebagai Pengguna Situs, dimana Anda harus melengkapinya sebelum menggunakan Situs ini, terutama ketika berbelanja on-line melalui Situs. Data pribadi termasuk, namun tidak terbatas pada, nama Anda, nomor kartu identitas, alamat tempat tinggal, nomor ponsel, alamat email, dll. Kami bisa meminta Anda untuk menyediakan informasi yang jelas mengenai domisili Anda dan informasi-informasi pribadi lainnya terkait ketentuan proses pembayaran pembelian kendaraan bermotor. Jika Anda masih sering ragu untuk belanja on-line, kini iStyle.id hadir untuk memberikan kemudahan dalam berbelanja online dan menjadi situs belanja online terpercaya. Keamanan transaksi Anda juga terjamin, karena iStyle.id bekerjasama dengan American Express Safe Key, Master Card Secure Code, Verified by VISA, sampai JCB J Secure. Dengan layanan terbaik, jaminan 100 percent original dan keamanan dalam bertransaksi, iStyle.id akan meberikan pengalaman belanja online yang sangat menyenangkan.

Berbelanja Online

Anda akan diminta untuk membayar Booking Fee (apabila Anda memilih metode pembayaran melalui pembiayaan dan/atau memesan dengan Booking Fee). Apabila proses ini telah dilakukan, maka Anda akan menerima pesan konfirmasi melalui alamat e-mail yang Anda daftarkan. Anda wajib mengkonfirmasi transaksi Anda sesuai e mail yang Anda terima. Pembayaran produk dan/atau layanan yang Perusahaan sediakan dapat melalui virtual account atau kartu kredit yang diterbitkan oleh financial institution yang bekerjasama dengan Perusahaan.

Anda selalu dapat mengajukan pertanyaan tentang barang yang di tawarkan, dan penjual yang baik akan membalas dengan cepat. Juga, baca deskripsi barang dengan seksama sebelum anda membeli, termasuk di mana penjual berada, biaya pengiriman, jika produk baru atau digunakan, pengembalian uang dan kebijakan pengembalian, dan metode pembayaran diterima. Anda tidak perlu berjuang melalui lalu lintas jalan raya untuk berkendara ke mall dan berkeliling mencari tempat parkir.

Lady mengatakan bahwa sasaran penipu daring, antara lain lansia yang tidak begitu memahami teknologi, remaja yang belum bijak menggunakan media sosial, dan orang yang konsumtif. “Dalam belanja daring, kenali reputasi toko serta baca deskripsi produk dan ulasan pembeli sebelumnya dengan teliti,” sarannya. Jangan pernah transfer uang jika anda masih belum yakin dengan toko online tersebut. Jika terdapat fasilitas pembayaran COD maka sebaiknya anda memilih metode pembayaran ini. Di dalam berbelanja on-line anda harus membandingkan produk yang akan anda beli. Bandingkan produk tersebut dengan cara mengunjungi beberapa toko on-line sejenis.

Ekonomi digital merupakan suatu hal yang baru muncul terkait dengan ekonomi mikro, ekonomi makro, dan lain-lain. Dari segi sosial dan budaya, masyarakat indonesia pada saat ini sudah semakin maju. Terbukti menurut survey dari situs worlBank.org, indonesia mengalami peningkatan pengguna web yang cukup efisien. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat indonesia sudah mulai mengikuti perkembangan teknologi di dunia. Adapun Lady Diana Khartiono, sebagai pemateri terakhir, menyampaikan tema mengenai “Main Aman dalam Berbelanja Online”.

Review tersebut dapat menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk melakukan pembelian atau tidak. Setelah menerima dan menggunakan barang yang dibeli, jangan lupa mengisi kolom komen/review sebagai suggestions untuk seller dan acuan untuk konsumen lain. Dengan sistem ini pembayaran tidak akan langsung ke seller, namun ke rekening market.

Maka dari itu sebaiknya transaksi pembelian menggunakan koneksi internet pribadi yang lebih terjamin keamanannya. Itu salah satu indikator, karena mereka yang sudah lama memiliki media sosial, kemudian dipakai untuk berjualan cenderung berhati-hati. Jadi bukan yang habis dapat bayaran dari konsumen, terus menghilang dan ganti akun,” ingat Firman. Jadi saat membuka Play Store untuk mengunduh aplikasi, baca dengan seksama sumber penyedia aplikasi. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminimalkan potensi kebocoran informasi, salah satunya adalah dengan memastikan situs jual-beli on-line termasuk laman aman.

Jangan sampai karena layanan yang tidak baik menyebabkan Anda rugi sendiri nantinya, dan yang paling baik perhatikan juga traction dari tokonya apakah mengecewakan atau tidak agar tidak merugikan Anda juga pastinya. Tim Support dan Customer Service IDCloudhost bekerja setiap hari untuk memberikan layanan terbaik untuk kebutuhan Website Anda. “Umumnya merupakan pengaduan tentang upaya phising dan scam dari oknum-oknum yang memanfaatkan kekurangpahaman devour. Pemahaman akan hak dan kewajiban konsumen dan penjual ecommerce secara terus menerus sangat penting dilakukan karena ke depannya, akan semakin banyak konsumen yang melakukan pembelanjaan secara online,” kata Akmalia. Selain itu, belum lama ini juga pemerintah mengumumkan bahwa saat ini sudah ada hampir three juta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yang mulai berjualan on-line di tengah pandemi.